Adi Triasmara

Adi Triasmara

PROFIL PENULIS



Adi Triasmara, atau yang lebih dikenal dengan nama Dimas, adalah seorang pemuda kelahiran Cilacap, Jawa Tengah, 22 januari 1992.

Ia adalah salah satu lulusan termuda dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sanata Dharma dengan predikat cum laude. Di tahun 2011, ia menjadi bagian dari ACICIS (Australian Consortium for 'In-Country' Indonesian Studies) dan dilanjutkan dengan menjadi bagian dari UNDP Volunteer di tahun 2013. 


Sejak tahun 2010 hingga saat ini, ia aktif dalam dunia pengajaran di berbagai institusi pendidikan mulai dari sekolah formal, bimbel, sekolah tinggi, hingga perusahaan.

Dimas juga pernah menjadi bagian dari sebuah portal pembelajaran bahasa Inggris online di twitter, @EnglishTips4U – yang juga telah mengeluarkan buku berjudul “Things Your English Books Don’t Tell You”, dan menginisiasi KIA (Komunitas Inggris Aja!). Ia mendedikasikan dirinya dalam dunia pembelajaran bahasa Inggris guna membantu orang-orang Indonesia untuk menguasai bahasa Inggris dengan mudah dan cepat. 

Selain bergabung dan membuat komunitas, beberapa langkah ia lakukan untuk mewujudnyatakan dedikasinya tersebut. Ia pernah membuat kursus bahasa Inggris berbasis online di www.BelajarInggrisDiFacebook.com, kuliah bahasa Inggris via WhatsApp dalam 7DEM (7 Days English Mentoring), 7DOTELA (7 Days of Tenses Class), Waminar (WhatsApp Seminar) dan beberapa kelas online lainnya. 

Dimas juga memiliki fokus ketertarikan di dunia public speaking. Ia tercatat sebagai alumni Young Trainer Academy Batch 2, Cerdas Mulia Leadership & Training Center, sekaligus Juara 1 Speak Up Contest YTA Batch 2. Alumni STMI (Sekolah Trainer dan Motivator Indonesia) ini juga sempat aktif mengisi beberapa pelatihan dalam bidang bahasa Inggris di berbagai kampus di daerah Jakarta, seperti Universitas Mercu Buana dan Universitas undonesia. 


Sempat aktif sebagai blogger untuk sebuah portal pembelajaran public speaking di www.TeknikPublicSpeaking.com, kini ia memfokuskan diri pada blog pribadinya di www.aditriasmara.com.

Dalam rangka menyalurkan minat dan bakatnya di dunia kepenulisan, ia pun memutuskan untuk belajar menulis secara intensif melalui kelas BBC (Bikin Buku Club) Angkatan 20 (September 2016) di Jakarta dan dimentori oleh Brili Agung. Di tahun sebelumnya, 2015, bersama dengan rekan-rekannya mengeluarkan buku kolaborasi yang bertema pengembangan diri pemuda. 


Dalam buku yang berjudul “Sekeping Cinta” itu, ia juga mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan penulis buku best-seller “Studentpreneur Guidebook”, Kak Arry Rahmawan. 

Tidak hanya itu, ia juga menginspirasi murid-muridnya di sekolah tempat ia mengajar untuk mulai berkarya dalam dunia kepenulisan. Hal ini dilakukannya dengan membentuk dan memimpin ekstra kurikuler jurnalistik yang menghasilkan majalah sekolah berbahasa Inggris benama Stivaganza. Selain berperan sebagai pemimpin redaksi, ia juga menjadi graphic desainer dalam majalah yang versi digitalnya bisa dilihat di issuu.com/stivaganza.


Pada tanggal 31 Juli 2017, ia resmi mengeluarkan buku pribadinya yang berjudul "SIMPLE & EASY ENGLISH: Cara Baru Belajar Bahasa Inggris". Kamu bisa membeli bukunya di toko Gramedia terdekat di seluruh Indonesia. Pada bulan Desember 2017 nanti, buku keduanya yang bertajuk "Pintar Belajar Bahasa Inggris Mandiri" juga akan segera diterbitkan.

Follow akun twitter dan Instagram-nya @aditriasmara untuk tahu lebih lanjut dan berkenalan dengan Adi Triasmara. 

2 comments:

  1. Bismillahhirrohmannirrohim
    Salam Dahsyat Mas Adit, Salam Kenal. Segera dicari bukunya di Gramedia.

    Jika Tahu Mas Adit bawa bukunya, sekaligus minta tanda tangan kemaren di SWAG.

    Barokaullohhu Fiikum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam dahsyat juga, Mas Rio.

      Terima kasih yaa. Semoga sukses selalu. Ditunggu karyanya! ^^

      Delete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com