Adi Triasmara

Adi Triasmara

Friday, October 5, 2018

Bahasa Anak Jaksel Benar Nggak Sih? Ini Dia Jawabannya!


Motivator Muda Indonesia | Belajar Bahasa Inggris Online | Hi, sobat! Apa kabar? Hopefully, kamu baik-baik aja ya! Anyway, di artikel ini aku mau share sesuatu yang literally asik banget, which is Bahasa Anak Jaksel!

Hihihi... Ya, ya, ya.. Saya tahu beberapa dari kamu merasa janggal dengan kalimat pembuka tulisan ini dimana saya menggabungkan bahasa Indonesia dengan bahasa Inggris. Betul atau betul? 

Nah, sobat, fenomena alih bahasa ini belakangan sangat hangat diperbincangkan dan dikenal dengan istilah Bahasa Anak Jaksel. Kenapa bisa gitu? Well, mungkin karena memang anak-anak Jakarta Selatan yang pertama mempopulerkan istilah ini. Who knows? ^^

Ragam bahasa ini tidak hanya menjadi populer, namun juga menjadi kontroversi. Banyak yang mengatakan bahwa bahasa ini nggak seharusnya digunakan karena sebaiknya kita memilih satu bahasa saja. Namun di sisi lain, nggak sedikit juga yang merasa bahwa sebenarnya sih fine-fine aja kalau kita mau pakai ragam Bahasa Anak Jaksel ini. 

Nah, untuk memberikan pandangan saya sebagai seorang praktisi pendidikan sekaligus penulis buku bahasa Inggris berjudul SIMPLE & EASY ENGLISH, saya pun membuat sebuah video penjelasan.

Di video ini, saya membahas tiga poin yang sangat menarik! Ketiga poin itu adalah: 
1) Fenomena alih bahasa a.k.a. Bahasa Anak Jaksel, 
2) Tiga alasan kenapa seseorang menggunakannya, dan
3) Kebenaran penggunaannya.

So, tanpa berlama-lama lagi, simak nih penjelasan lengkapnya: BAHASA ANAK JAKSEL INI BENER NGGAK SIH?!



SHARE artikel ini jika bermanfaat! ^^

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com