Adi Triasmara

Adi Triasmara

Wednesday, September 6, 2017

LENGKAP! Inilah 13 Kategori Daftar Adjectives yang Penting Untukmu!


Pada saat belajar bahasa Inggris, terutama saat kita fokus pada proses belajar Grammar, ada 8 KELAS KATA (Parts of Speech) yang perlu kita ketahui. Mereka adalah Noun, Pronoun, Verb, Adjective, Adverb, Preposition, Conjunction, dan Interjection. 

Jika ditanya mana yang penting untuk dipahami, maka saya akan jawab SEMUA nya. Makin lengkap pengetahuan kita, makin baik dong pastinya? ^^

Tapi dalam artikel ini, saya hanya akan khusus membahas tentang ADJECTIVE. Adjective, atau KATA SIFAT, adalah kata yang mengubah kata benda (Noun) atau kata ganti (Pronoun) ke dalam bentuk yang lebih jelas dan spesifik. Kita bisa menggunakan Adjective untuk menerangkan masalah urutan, kualitas, dan juga kuantitas.

Contoh penggunaan Adjective:

1) Look! Marry is wearing a LOVELY hat!
2) Andi, could you help me to bring those THREE books here, please?

Di tulisan kali ini, saya akan membagikan daftar adjective yang sering digunakan dalam percakapan bahasa Inggris sehari-hari. Untuk memudahkanmu dalam memahaminya, saya sudah mengelompokkannya ke dalam 13 kategori. 

Langsung aja yuk cek daftarnya!

1. COMMON ADJECTIVES: Bad, Good, Great, New, Young, Old, Same, Different, First, Last, Big, Little, Long, Short, Large, Small.

2. QUANTITY ADJECTIVES: Empty, Full, Many, Heavy, Substantial, Many, Abundant, Numerous, Sparse.

3. TIME ADJECTIVES: Early, Late, Fast, Late, Young, Old, Quick, Brief, Modern, Old-fashioned, Swift, Slow.

4. SIZE ADJECTIVES: Short, Tiny, Small, Tall, Big, Large, Huge, Little, Fat, Teeny, Massive, Miniature, Immense, Great, Gigantic.

5. APPEARANCE ADJECTIVES: Beautiful, Elegant, Adorable, Fancy, Plain, Handsome, Clean, Glamorous, Old-fashioned.

6. SHAPE ADJECTIVES: Curved, Square, Broad, Narrow, Round, Straight, Skinny, Wide, Chubby, High, Steep.

7. TOUCH ADJECTIVES: Broken, Chilly, Cold, Cool, Dirty, Dry, Wet, Hot, Warm, Damp, Damaged, Curly, Breeze, Bumpy, Fluffy.

8. TASTE ADJECTIVES: Salty, Yummy, Juicy, Fresh, Delicious, Bitter, Hot, Icy, Sweet, Tasteless, Sticky, Uneven, Wooden, Tart. 

9. COLOR ADJECTIVES: Blue, Black, White, Red, Orange, Green, Purple, Gray, Yellow, Brown. 

10. SOUND ADJECTIVES: Quiet, Loud, Whispering, Cooing, Hissing, Melodic, Raspy, Screeching, Noisy, Thundering.

11. CONDITION ADJECTIVES: Alive, Dead, Famous, Important, Easy, Clever, Powerful, Rich, Vast, Wrong, Gifted. 

12. POSITIVE PERSONALITY ADJECTIVES: Calm, Thankful, Kind, Happy, Brave, Confident, Delightful, Nice, Proud, Obedient. 

13. NEGATIVE PERSONALITY ADJECTIVES: Bossy, Lazy, Clumsy, Scary, Worried, Nervous, Bewildered, Embarrassed, Panicky. 

Itulah daftar ke-13 kategori bentuk Adjectives yang sering muncul dalam percakapan bahasa Inggris sehari-hari. Kamu bisa simpan halaman ini (Bookmark) sehingga kapanpun kamu membutuhkannya, kamu bisa membukanya kembali. 

Itu kan baru ADJECTIVES... Nah, masih ada 7 Parts of Speech lain yang juga akan saya bahas secara bertahap di blog ini. Salah satu pembahasan yang kelak nggak akan kalah menarik adalah pembahasan tentang VERB alias Kata Kerja. Saking menariknya pembahasan ini, saya bahkan menuliskan satu bab khusus tentang Daftar 100 Kata Kerja yang Sering Muncul dalam Bahasa Inggris pada buku saya SIMPLE & EASY ENGLISH. 

Itu aja yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat ya! ^^

Oiya, hampir saja lupa! Saat tulisan ini di publish, saya dan tim sedang membuka PRE ORDER Jilid 2 buku SIMPLE & EASY ENGLISH. 

Kamu bisa dapatkan harga special sekaligus BONUS-BONUS tambahan khusus #SpecialEdition. Untuk tahu bagaimana cara mendapatkannya, kamu bisa kontak WA ke 0856-1417-315 atau lihat detil penawarannya di: bit.ly/bahasainggrisaja atau Instagram saya @aditriasmara

Saya baru dapat bocoran, stok buku #SpecialEdition nya sudah HAMPIR HABIS. So, buruan ambil kesempatannya sebelum menyesal karena kehabisan! 

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com