Adi Triasmara

Adi Triasmara

Sunday, February 7, 2016

Punya Haters? Tenang Saja, Itu Bukan Salahmu! Mungkin Hal-Hal Ini adalah Penyebabnya!


"Whoever is trying to bring you down is already below you."

Seberapapun bahagianya hidup kita, sebagaimana idahnya hari-hari yang kita jalani, sesukses apapun kehidupan karir atau studi kita, selalu saja ada orang yang membenci kita, atau yang lebih akrab kita kenal dengan sebutan HATERS. Banyak orang yang cenderung merasa tertekan saat mereka menghadapi haters, dan juga sebaliknya, tidak sedikit juga orang yang justru termotivasi saat haters mencoba "mengguncang" kehidupan mereka. 

Bagaimana dengan kamu? ^.^

Well, memiliki haters tentunya bukan menjadi kesalahan kita, namun bijak agaknya jika kita memahami apa yang kiranya membuat orang lain menjadi haters kita. Dan terlepas dari apakah kita merasa tertekan atau merasa termotivasi dengan adanya haters, sebenarnya ada beberapa aspek yang bisa membuat orang lain menjadi haters kita seperti halnya yang tertuang dalam url ini.  

Hidupmu Menarik, Kawan!


"Haters tidak benar-benar membencimu, mereka membenci diri mereka sendiri; karena dirimu adalah refleksi dari apa yang mereka inginkan. They want to be you." (Yaira N). Para pembenci, atau kita sebut haters, lebih memilih menjadi penonton daripada terlibat langsung dalam kehidupan keseharian. Faktanya, mereka menginginkan kesuksesan yang sama akan kesuksesan yang ada pada dirimu. Melihat dirimu membuat capaian yang tak bisa mereka dapatkan akan membuat tidak nyaman, jadi mereka menjadikanmu target untuk menyamarkan kekurangan mereka.

Cara Berpikirmu Berbeda


Mungkin kamu adalah seorang pribadi yang gemar berpikir kreatif dan berbeda dari yang lain untuk menemukan solusi dari permasalahan yang kamu hadapi. Faktanya, sebagian orang merasa tidak nyaman dengan cara-cara yang "tidak biasa" tersebut, dan menginginkan sesuatu yang sesuai dengan norma atau kebiasaan yang ada. Berpikir "out of the box" dan melakukan hal yang luar biasa tentu akan mendatangkan pandangan negatif dari mereka yang melihat hal itu sebagai sesuatu yang aneh dan tidak biasa, bahkan mungkin tidak bisa mereka lakukan.

Kamu Pribadi yang Kuat


Kamu adalah pribadi yang kuat, pantang menyerah, dan seseorang yang suka mengambil resiko. Kamu bukan orang yang menunggu perintah, namun kamu adalah seseorang yang gemar menyuarakan inisiatif. Kamu tidak menginginkan hidup yang biasa-biasa saja, kamu ingin mencapai tujuan besar, mendapatkan apa yang memang pantas kamu dapatkan. Disinilah para haters biasanya menganggap kamu sebagai orang yang aneh dengan impian tak masuk akal. Mereka akan mencoba menarikmu ke bawah, menyetarakan dengan kehidupan mereka yang biasa-biasa saja.

Mereka Butuh Perhatian


Sederhana: Kamu melakukan hal-hal yang membuat orang lain menyukaimu. Kamu dicintai oleh banyak orang. Bagi para haters, ini adalah saat yang tepat untuk mendapatkan ketenaran yang sama dengan 'menyerangmu'. Bagi haters, mengkritikmu - yang pada dasarnya sedang melakukan hal yang luar biasa - akan membuat diri mereka mendapatkan perhatian dari orang lain juga, yaitu memang sesuatu yang mereka inginkan.

Karena Kehidupan Mereka Tak Seindah Hidupmu!


Tak perlu penjelasan panjang lebar. Ya, para haters akan membeci kita karena sebuah alasan yang sederhana: Hidupmu jauh lebih menyenangkan daripada kehidupan mereka.


Kesimpulannya, ketika kita menyadari bahwa tidak baik untuk selalu melihat seseorang dari sisi negatif atau menjadi seorang hater, kita juga agaknya menyadari bahwa kehadiran para haters dalam hidup kita pun akan membantu kita. Dalam hal apa? Ya, kehadiran para haters membuat kita menyadari bahwa kita memiliki sesuatu yang lebih, kita sedang berada di jalur kesuksesan yang tepat.

Haters tidak seharusnya menghentikan kita dalam melakukan hal-hal yang benar, hal-hal yang positif. Sebaliknya, haters justru bisa kita jadikan motivasi tambahan untuk terus melakukan yang terbaik, dan mendapatkan kehidupan yang kita inginkan.

Bagaimana menurut kamu? Apa kamu setuju? ^.^

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com