Adi Triasmara

Adi Triasmara

Thursday, January 14, 2016

Apa Kamu Masih Salah Mengucapkan 30 Kata dalam Bahasa Inggris Ini? (Part II - Finished)


Artikel ini adalah artikel seri kedua dari tulisan saya yang ada DISINI. Dalam artikel lanjutan ini, saya akan bagikan 15 kata dalam bahasa Inggris lainnya yang kerap diucapkan dengan kurang tepat oleh para pembelajar bahasa Inggris bahkan juga kadang oleh para penutur bahasa Inggris asli nya. Jika kamu belum sempat membaca seri artikel pertama ini, silahkan klik DISINI.

16. Quote: Cara pengucapan yang benar adalah 'Kwo-te'. Sedangkan pengucapan 'Coat' seperti yang kadang masih digunakan oleh beberapa orang masih salah. 

17. Sour: Kata ini diucapkan 'Sower', seperti halnya dalam pengucapan 'Power', bukan diucapkan 'Saar'.

18. Quinoa: Pelafalan yang benar dari kata ini adalah 'Keen-wah', bukan 'Keenoah'. 

19. Ethyl: Kata ini sering dibaca 'eethail' oleh sebagian orang, padahal cara pengucapan yang tepat adalah 'A-thil'.

20. Porsche: Cara pengucapan kata ini yang benar adalah 'Por-shuh' meski kerap dilafalkan 'Porsh'.

21. Salon: Terkadang kata ini diucapkan 'suh-loon', yang sebenarnya kurang tepat. Cara mengucapkan kata 'Salon' yang tepat adalah 'Sa-lon' ('Sa' seperti dalam kata 'Apple', dan 'lon' seperti dalam pelafalan 'John').

22. Police: Kata ini bukan dilafalkan 'Poo-leece' seperti yang mungkin kerap terdengar, namun seharusnya dilafalkan 'Puh-leece'.

23. Chauvinism: 'Shoh-vuh-niz-uh-m' adalah bagaimana kita mengucapkan kata 'Chauvinism' ini, bukannya 'Chow-vi-ni-zum'.

24. Coupon: Pengucapan yang benar adalah 'Koo-pon' ('pon' seperti dalam 'pawn). Biasanya kata ini diucapkan dengan salah dengan pelafalan 'Koo-pun'.

25. Gauge: Biasanya beberapa orang mengucapkan kata ini 'gauj', padahal cara pengucapan yang benar adalah 'gayj'.

26. Raspberry: 'Raz-ber-ee' adalah cara pengucapan yang benar dari kata ini. Huruf 'P' dalam kata 'Raspberry' tidak seharusnya ikut dilafalkan, jadi bukan dibaca 'Rasp-berry'.

27. Cocoa: Pengucapan 'koh-koh-wa' yang mungkin saja masih kamu lakukan itu salah. Cara pengucapan yang benar adalah 'koh-koh'.

28. Capris: Pelafalan yang benar dari kata 'Capris' adalah 'Kuh-preez', bukannya 'cape-reese'.

29. Victuals: 'Vittles' adalah cara pelafalan yang tepat dari kata ini, bukannya 'vik-choo-als' yang biasa dilafalkan oleh beberapa orang.

30. Plumber: Kata ini bukan dilafalkan 'Plum-ber', tetapi seharusnya 'Plume(r)'. Huruf 'B' dalam kata 'Plumber' seharusnya silent alias tidak diucapkan.


0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com