Adi Triasmara

Adi Triasmara

Monday, December 21, 2015

#Vocabulary: Sweetheart, Screenager, Hit It Off, Melodramatic, Hypochondriac


Apa kamu tahu arti kata "Screenager", "Sweetheart", "Hit It Off", "Melodramatic", dan "Hypochondriac"? :)

Vocabulary mastery atau penguasaan kosakata adalah salah satu kunci sukses dalam memahami dan menggunakan bahasa baru dalam kehidupan kita semua, bahasa apapun itu termasuk bahasa Indonesia. Nah, melalui web aditriasmara.com dan akun instagram @aditriasmara, saya berkomitmen untuk terus membantu banyak orang menguasai kosakata bahasa Inggris dengan lebih cepat!

Nah dalam artikel ini saya menyajikan gambar yang akan membantu kamu mengetahui arti dari kata-kata berikut: Screenager, Sweetheart, Hit It Off, Melodramatic, Hypochondriac. Here we go!

1. Screenager

Kata "Screenager" merujuk pada seorang remaja, atau yang berusia 20an, yang memiliki bakat dalam hal komputer atau internet. Contoh dalam gambar memiliki arti: "Jhonny hampir tahu segala hal tentang komputer. Ibunya mengatakan bahwa ia adalah seorang SCREENAGER." 

2. Sweetheart

"Sweetheart" adalah seseorang yang sangat menyenangkan dan kita sayangi. Seperti yang bisa kamu lihat dalam contoh kalimat di atas yang berarti: "Rose adalah Jamie''s SWEETHEART, karena ia selalu ada bersama Jamie saat sedih dan bahagia."

3. Hit It Off

Frasa "Hit It Off" dalam bahasa Indonesia memiliki arti "Bersahabat dengan cepat". Kalau kamu lihat dari contohnya, maka penggunaan kalimat di atas kurang lebih berarti, "Awalnya dia adalah orang yang sangat asing bagi saya. Tapi saat kami berbicara mengenai violinnya, kami dengan cepat HIT IT OFF."

4. Melodramatic

Nah, kalau kata yang satu ini merujuk pada keadaan dimana seseorang memiliki perasaan emosional yang berlebihan. Dalam kalimat contoh di atas, kita bisa lihat penggunaannya yang berarti: "Andrew harus meninggalkan keluarganya untuk melanjutkan studinya di luar negeri. Tak heran jika ia menjadi MELODRAMATIC."

5. Hypochondriac

"Hypochondriac". Apa kamu pernah mendengar kata ini sebelumnya? Kata ini dalam bahasa Indonesia merujuk pada seseorang yang memiliki kekhawatiran yang berlebihan tentang kesehatannya. "Setelah diagnosa yang ia miliki di British Medical Center bulan lalu, ia menjadi seorang HYPOCHONDRIAC."

Bagaimana? Apa sesi vocabulary kali ini menambah perbendaharaan kata dan pengetahuanmu secara umum tentang bahasa Inggris? 

Jika iya, saya mengajak kamu untuk terus menngikuti update informasi dan pengetahuan bahasa Inggris yang saya post di aditriasmara.com dan follow akun Instagram saya di @aditriasmara untuk mendapatkan update vocab terbaru yang bisa mempercepat proses belajar bahasa Inggris kamu! Sampai jumpa di artikel berikutnya! ^.^

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com