Adi Triasmara

Adi Triasmara

Sunday, November 8, 2015

#Video: Cara Mudah Taklukkan Tes Listening TOEFL


Hallo sahabat pembaca!

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat mendapatkan pertanyaan-pertanyaan via Facebook inbox mengenai beberapa hal terkait tips-tips untuk meningkatan skill bahasa Inggris. Sebagian pertanyaan sudah saya jawab namun sebagian yang lainnya mohon maaf belum sempat terjawab.

Salah satu pertanyaan yang belum terjawab adalah tentang bagaimana cara mudah taklukkan tes LISTENING TOEFL yang bagi sebagian orang tergolong cukup sulit. Nah, melalui artikel pengantar dan video tutorial yang saya lampirkan ini, saya harap pertanyaan itu akan terjawab ^.^

Pada dasarnya, saat kamu mengerjakan Listening part dalam TOEFL test, kamu akan dihadapkan dengan 3 tugas utama, yaitu:
1) PART A - Menjawab pertanyaan dari percakapan pendek antar dua orang atau dialog.
2) PART B - Menjawab pertanyaan dari percakapan panjang antar dua orang.
3) PART C - Menjawab pertanyaan setelah mendengarkan ceramah pendek.

Percakapan-percakapan yang biasa diperdengarkan dalam listening biasanya berkaitan dengan kegiatan sehari-hari di tempat umum seperti sekolah, kampus, perpustakaan, bank, kantor, toko, taman, dan lain-lain. 

Ada banyak trik yang bisa kita lakukan untuk menaklukkan listening test dalam TOEFL, salah satunya dengan mengetahui jenis pertanyaan yang biasa muncul dalam test tersebut. Nah, untuk mengetahui jenis pertanyaan yang kerap muncul serta bagaimana cara mudah taklukkan tes LISTENING TOEFL, langsung saja KLIK video di bawah ini yaa.



Bagaimana? Mudah kan? Anyway, kalau kamu punya pertanyaan seputar peningkatan skill dalam dunia bahasa Inggris, langsung saja kontak saya via Facebook, Twitter, Instagram, Tumblr, atau langsung taruh komentar di artikel ini yaa ^.^

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com