Adi Triasmara

Adi Triasmara

Monday, October 5, 2015

#Trivia: THIS atau THESE?


THIS dan THESE. Kedua kata ini pengucapannya memang hampir serupa. Namun tahukah kamu jika keduanya selain cara menuliskannya berbeda, artinya juga berbeda? ^.^

THIS dalam penggunaannya di bahasa Inggris mengindikasikan sebuah objek tunggal, dan berarti "INI". Contoh: "THIS is my Math book." yang berarti "INI adalah buku Matematika saya. 

Berbeda dengan "this", THESE mewakilkan objek plural atau jamak meskipun memiliki arti yang sama yaitu "INI" di dalam bahasa Indonesia. kamu bisa lihat contoh penggunaannya dalam kalimat berikut: "THESE books belong to Andy, my classmate." Kalimat ini berarti: "Buku-buku INI adalah milik teman satu kelas saya, Andy."

Melalui contoh tersebut kita bisa melihat jelas perbedaan penggunaan THIS dan THESE. Dalam contoh kalimat yang menggunakan kata THIS, buku yang dimaksud hanyalah SATU (tunggal), sedangkan kata THESE merepresentasikan BEBERAPA buku (jamak). 

Share if you like THIS (THESE) article!

Pakai yang mana? This atau These? Ya, tepat sekali! Penggunaan yang tepat untuk kalimat di atas adalah THIS, karena hanya ada SATU artikel. So, it's easy, right? ^.^

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com