Adi Triasmara

Adi Triasmara

Friday, October 16, 2015

#Infographic: Perbedaan US dan UK Spelling


Seperti yang pernah saya bahas di artikel mengenai beberapa perbedaan mendasar dalam American dan British English DISINI, ada salah satu unsur yang jelas membedakan AmE (American English) dan BrE (British English), yaitu SPELLING.

Coba kamu perhatikan infografis (dari Grammar.net) yang menunjukkan perbedaan spelling American English dan British English berikut: 


Dari infografis tersebut kita bisa belajar bahwa:

  • Kata-kata yang berakhiran -ed dalam AmE biasa dieja dengan bunyi yang sama yaitu -ed. Di sisi lain, kata-kata berakhiran -ed biasa dieja dengan bunyi akhir -t dalam BrE.

  • AmE cenderung menggunakan ejaan -er dalam kalimat seperti "theatER" atau "centER", sedangkan BrE menggunakan ejaan akhir -re. Contoh: "theatRE" atau "centRE".

  • Dalam BrE kamu akan cukup sering menemukan kombinasi "OU" di tengah kata, seperti "glamOUr" dan ending "UE" dalam kata "dialogUE" contohnya.

  • Dalam beberapa kata, BrE akan menggunakan "LL" dalam pengejaanya. Contoh: TraveLLer (BrE) dan TraveLer (AmE).

  • Akhiran -ize digunakan dalam ejaan AmE sedangkan BrE menggunakan ejaan -ise. Organize (AmE) vs Organise (BrE).

  • Bristish English mendapatkan pengaruh ejaan Prancis yang cukup kuat. Misalkan, penambahan huruf "E" dalam beberapa kata yang mirip dengan ejaan Prancis. Contohnya ada dalam kata "chequE"
* * * 

Semoga artikel ini menambah wawasan kamu yaa! Anyway, kalau kamu ada pertanyaan, langsung tulis saja di kolom komentar yaa!

Silahkan SHARE informasi ini jika bermanfaat untuk kamu! ^.^  


0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com